Wednesday, September 2, 2015

03092015 "Profesiku"

Hai Hai... Kali ini bosen ah curhat tentang perasaan percintaan mulu-,- Yang ujungnya sedih, sakit dan patah hati.

Pagi ini tepat pukul 04.00 WIB aku mau ngshare dimana aku bekerja.
Yap, tepat 20 Agustus 2015 kemarin aku udah 2 tahun mengabdi di sebuah sek9olah dasar negeri di Palembang.
Flashback dulu... sebenernya cita-citaku nggak ada banget mau jadi seorang guru. Karena aku orangnya tak pandai berkata-kata dalam hal serius. ya kalo buat becanda, humor ya mungkin jagonya. kalo buat menjadi seorang guru itu menurutku sangat sulit.

Aku lulus SMA pengen banget jadi di bidang kesehatan lah. jadi ikut tes berapa kali di beberapa STIKES gitu. Alhasil nggak pernah lulus. Wajar Selalu remedial dipelajaran biologi sih waktu SMA. 

Daftar di salah satu Universitas Negeri di Palembang, Yap punya 3 pilihan. pilihan 1 di bagian kesehatan, pilihan kedua di bidang fisika (kenapa? ya karena nilai fisikaku di SMA kelas 2 dan 3 selalu diatas rata-rata cielaaa,,, bayangin aja hampir setiap ulangan dapet 90, pernah 98, *sombong,,, :D nggak sombong tapi ntah kenapa bisa begitu hahahha padahal waktu kelas 1 SMA aku benci fisika dan astaghfirullah sulit sekali haha) lanjut pilihan ketiga... nih pilihan nggak aku isi karena nggak ada minat sama sekali sama bidang lainnya -,- Alhasil sahabat-sahabat ku mereka pilih PGSD semua karena mereka disuruh orang tua nya pilih itu. Jadi temenku nulisin pilihan ketiga sama kayak mereka.

Awalnya nggak tau nih PGSD apaan sih? Ah jadi Guru SD. emm gampanglah cuma ngajari 1+1 doank kok.

Eh Allah berkata lain. aku lulus sendirian di PGSD dan di Universitas Negeri itu SENDIRIAN!!!!1

Bagaimana bisa aku kuliah di tempat yang jauh tanpa teman 1 pun.
aku udah putus asa nggak mau kuliah. Aku tetep ikut tes di Kesehatan. tapi 2 hari terakhir penutupan pendaftaran di Univ. Negeri tersebut. Aku nggak lulus dites Stikes itu. Masih punya waktu 24 jam buat mikir.
Nyokap bilang " kalo tetep mau nyoba di kesehatan ya tahun depan deh kuliahnya, kalo pengen ke Semarang Tahun depan deh. tapi kalo mau milih PGSD nggak papa"
1 malam aku nggak tidur buat mastiin aku mau gimana, dan setelah pertimbangan setelah mikir setelah sholat. kalo aku kuliah tahun depan tua donk aku. Ywd deh aku pilih PGSD itu. dihari pendaftaran terakhir, aku meluncur ditemeneni sang pacar ke Universitas tersebut. Yap... Akhirnya aku kuliah. SENDIRIAN Tanpa TEMEN dari Sekolah ku. 1 pun. bayangin aja perjalanan dari rumah ke kampus 2 jam. dan aku memilih tidak ngkos. karena nggak punya temen. dan aku selalu pulang pergi dari rumah ke kampus selama 3 tahun 10 bulan.

Tapi seiring berjalannya waktu akhirnya aku punya banyak temen hahaha dan ternyata pikiranku salah. seorang PGSD bukan cuma ngajari 1+1 = 2 Tapi dapet dari mana rumus itu. apalagi rumus luas keliling aduhh udah tau ada rumusnya tapi dicari dari mana rumus itu. Sulit sih tapi menyenangkan mah belajar di PGSD. aku nggak nyesel sama sekali. apalagi temen2 udah pada PNS smua, PGSD emang banyak banget peminatnya karena PGSD PNS nya juga banyak yang lagi dibutuhin. cuma aku yang belum bisa jadi PNS (mungkin karena aku awalnya nggak tulus ya, anak2 yang lulus2 bener2 anak yang baik2, bukan kayak aku bandel selama kuliah-,-)

Okeh lanjut, setelah lulus kuliah. Aku mulai bekerja sebagai seorang Guru Pramuka. jiaaaah Pramuka dasar doank aku bisanya. sambil merangkap sebagai tata usaha dan operator sekolah.
Waw pekerjaan yang sulit namun harus dijalanin.

itu hampir 1 tahun deh aku kayak gitu. 1 tahun ini alhamdulillah udah jadi Guru Kelas II. Haha dan sekarang aku baru sadar ternyata sangat sulit untuk menjadi seorang Guru SD. Bagaimana caranya ngajari mereka baca, tulis, yang bener2 buta sama alfabet, angka.
Emosi tingkat tinggi nih haha
Kalo ngajar selalu marah, walaupun marah-marah tetep sayang kok sama anak-anak.

Sangat sulit sekali haha tapi aku sangat menikmatinya. walaupun sebagai guru honorer yang gajinya mungkin sama seperti jajan kalian seminggu atau sehari deh untuk ukuran orang kaya -,- tapi kalo sehari aja nggak masuk tuh rasa nya kangen banget sama anak-anak.

itu kenapa aku masih bertahan karena hati aku udah menyatu sama anak-anak dan lingkungan di sekolah itu. padahal temen2 udah pada ribut mending nglamar kerjaan yang gajinya gede. sepupu aku, mending mbak jaga toko aja kek, jaga konter kek gajinya bisa 2 kali lipat 3 kali lipat. tapi kesenangan batinnya yang nggak bisa di cari mah. disana emang gajinya kecil tapi wajar kok kan kerja nya cuma dari jam 7-12 doank. dirumah paling buat perangkat pembelajaran aja kok :)

ini aku sharee foto-foto anak-anak pembuat semangatku :)
nemu di komputer sekolah...
rata-rata anak-anaknya udah pada SMP semua tapi kalo ketemu dijalan atau lebaran kadang mereka main kerumah.


  Haha Mereka lagi asyik ngapain coba ??

Main Kelereng :)

Sibuk jajan :(

Sibuk makan :D

Lagi curhat yaa

Haha polos banget yaa 

Hayo lagi merhatiin siapa sih -,-


No comments:

Post a Comment