Friday, September 28, 2012

Usaha Sendiri

Hem aku baru 2 hari ini nyoba usaha. Yah usaha anak muda kagak jelas lah. Aku ga mao di bilang plagiat lho, hehe aku cuma terinspirasi sama temen aku. Dia buat pizza mini gitu, naah kalo bisnis makanan aku mao banget. Ketimbang barang, hehe dulu sempet pengen usaha baju ala aku yah, style aku gitu tapi modalnya kudu jutaan. Ga ada uang cyiiin :D usaha pulsa? haha bangkrut. Ywd deh stop out dulu (kayak kuliah aja).

Naah aku liat temen aku tuh, usaha pizza mini di daerah perumahan dia. Arah kota gitu. Nah kesempatan aku izin sama dia buat buka di daerah aku, pinggiran kota gitu.

apalagi makanan...huah rajanya ni aku.
1 minggu prepare, buat set plan, nyari info tentang pizza, belanja bahan. Nahh masalah modal ni...aku ga tega mao minta nyokap, jadi aku pinjem dulu sama sahabat aku. apalagi dia dukung aku, ywd aku belanja. Trus belajar. jiah perdana buat keras cyiiin. Topping uda enak banget, rotinya aja yang sedikit mahoo alias keras. Hari kedua, sukses dan lezaaaaat bangeeet. tapi cuma buat 10buah aja, jadi dijual tu sama adek di SMP dia.. baru perkenalan aja uda banyak yang mesen dan ludes dalam itungan detik.

Hari ketiga buat sekitar 80buah, tapi yang kejual cuma 50an lebih, karena ada sedikit masalah. habis di makan sama adek aja.
Naah aku bangga banget, tapi pas aku titip di warung sepupu aku malah di buat down.

Sepupu aku bilang, waah mending tepung, di campur sama kelapa aja lebih enak. huh-_- jangan liat dari itu nya donk. padahal uda makan 5 juga masih acara ngejek. Oke aku bakal semangat buat kali ini, aku bakal buktiin.
padahal aku tipe orang yang susah banget di puji sama di ejek.
Dipuji akan membuat akau besar kepala dan langsung stop.
Diejek akan membuat aku down dan susah buat bangkit dan lama buat ngobatinnya dan akan selalu teringat-ingat.

Tapi? dari awal aku uda komitmen mao usaha dari nol banget, set plan aku juga uda aku rancang dengan semaksimal mungkin. Impian aku harus terwujud. 
Dulu aku ga sesrius ni. sekarang aku serius banget.
aku kasian liat pacar aku yang kerja dari jam 12 malem mpe jam 8 pagi.
ntar jam 6 sore kuliah mpe jam 10 malem. kasian banget. dia nyari uang buat aku (katanya sih :) ga tao gombal ga)
jadi aku ga tega liat dia.

aku bakal buktiin, kalo pizza mini aku sama temen aku bakal sukses. amiiieeeen
semangat semangat!! Cacian kalian bakal aku balas dengan keberhasilan yang memuaskan. Aku juga bakal pake cara dagang orang cina, untung sedikit asalkan habis terjual banyak :D

Tunggu cerita selanjutnya yah :) aku bakal share perkembangan usaha aku.
Bismillah buat smuanya.
Makasi buat nyokap yang sangat sangat sangat mendukung aku.
temen dan sahabat aku yang uda bantu materi dan doanya.
pacar aku yang awalnya kurang yakin aku seserius ini dan sekrang dia ssangat sangat sangat sangat mendukung dan selalu memberikanku saran yang bijak banget.
Dan buat adek-adek aku jangan buat aku bangkruuut donk :(

No comments:

Post a Comment